Wednesday, April 10, 2013

SEJARAH PLAYSTATIONS


Playstation adalah suatu teknologi yang canggih dalam bidang permainan. Playstation merupakan  rangkaian sistem yang dapat menampilkan gambar, suara, gerak yang keluar jika dihubungkan dengan televisi melalui kabel penghubung. Playstation merupakan salah satu sarana anak-anak ataupun pelajar untuk menghilangkan kejenuhan. Permainan Playstation ini merupakan permainan berbasis program komputer yang memberikan jenis permainan baru yang sangat disukai anak-anak. Permainan ini disukai karena banyak menawarkan beraneka ragam tema, gambar serta efek suara yang menarik. Anak dapat memainkan permainan sepak bola, balap mobil, balap motor, permainan detektif, penelusuran hutan rimba, dan beragam tema lainnya.

Beberapa orang mendefinisikan playstation sebagai berikut:
Ø  Menurut Ferdi (2011), playstation adalah “32-bit generasi kelima video game konsol dirilis oleh Sony Computer Entertainment pada bulan Desember 1994”.
Ø  Menurut Ilham B.F (2011),“PlayStation adalah jenis permainanelektronik yang dilengkapi dengan gambar atau visual berupa video (console game). PlayStation atau PS ini pertama kali dikeluarkan di Jepang tahun 1994 oleh perusahaan Sony. Sejak saat itu, PS langsung menjadi permainan favorit anak-anak”.

Playstation bukan lagi suatu teknologi baru, namun sudah menjadi barang hiburan yang mendunia. Saat ini memang sudah banyak yang menggunakan playstation. Pengguna playstation tidak hanya para remaja, namun seiring dengan berjalannya waktu pengguna playstation antara lain anak dibawah umur dan para orang tua juga ikut menggunakan permainan itu. Fenomena ini memang belum banyak yang tau.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan suatu trobosan baru, terutama dalam bidang permainan. Hal ini membuat perancang semakin berfikir untuk memberikan inovasi-inovasi lain untuk mengembangkannya lagi. Trobosan-trobosan yang telah ada saat ini seperti trobosan pada playstation yaitu dari playstation 1 menjadi playstation 2 yang lebih canggih dari sebelumnya. Dan baru-baru ini muncul playstation 3 yang menggunakan 3 dimensi. Selain playstation ada juga PSP, Nintendo dan Nintendo wii.

Playstation merupakan salah satu teknologi yang memberikan layanan-layanan tentang permainan. Layanan yang diberikan tentu membuat semua orang terutama para gamersmenyukainya. Diantaranya:
ü  Permainan olahraga: PES, Winning Eleven, FIFA Soccer, Formula 1,  Super Golf, EA Replay, FIFA Street, dan lain-lain.
ü  Permainan aksi: Hulk, God of War, Batman Begins, Dynasty Warriors, Prince of Persia, dan lain-lain.
ü  Permainan petualangan : Naruto, Avatar, Bully, Grand Theft Auto, Final Fantasy,  Indiana Jones and Emperor’s Tomb, Inuyasa, dan lain-lain.
ü  Permainan strategi: Black Houwk Down, Socom, Army of Two, Bakugan Battle Brawlers, Brother in ArmsResident Evill, dan lain-lain.
ü  Permainan pertarungan: Smack Down, Bleach, Naruto, Digimon Rumble Arena, Dragon Ball, dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment